Laman

Kamis, 25 Agustus 2011

Taujihat Yaumiyah # 6

SYAIKH MUSHTHAFA MASYHUR: "Kader-kader aqidah harus memelihara waktunya untuk dipergunakan pada kegiatan-kegiatan yang berguna untuk dakwah. Tidak ada waktunya yang terbuang dengan sia-sia, sebab waktu adalah kehidupan, dan kewajiban lebih banyak daripada waktu yang dimilikinya. Waktu yang sudah berlalu tidak mungkin akan kembali lagi, dan kita akan ditanya tentang waktu pada hari kiamat nanti.


Rasulullah saw bersabda: "Tidak ada satu hari yang terbit fajar kecuali dia memanggil: "Hai anak Adam, aku makhluk baru dan di atas amalmu aku menjadi saksi, maka ambillah bekal dariku, karena sesungguhnya aku tidak akan kembali lagi sampai hari kiamat!"


Kita menghendaki umat Islam yang berdisiplin dalam setiap hal, disiplin di kantornya, di rumahnya, di lapangan pekerjaannya, disiplin dalam anggaran belanja hidupnya. Sebab, kedisiplinan inilah yang mendorongnya meningkatkan karya dan menghemat dana serta mendapatkan hasil yang baik dari seluruh tenaga yang dipergunakannya.


Sudah jelas, seorang kader dakwah atai da'i harus mempunyai satu usaha tertentu untuk mencari rezeki yang halal, agar dia tidak menjadi beban orang lain, agar hidupnya tenang dan mantap, sehingga menjadi alat penopang keberhasilan dakwahnya, dan agar dia dapat mendirikan rumah tangga muslim, serta melahirkan keturunan yang baik untuk masyarakat Islam.