Laman

Rabu, 10 Agustus 2011

SPS018 - Menjaga Rahasia

Nabi Muhammad saw bersabda: " Kegembiraan seorang Mukmin terletak pada wajahnya, sementara kesedihan terletak dalam hatinya.'

Semangat Pagi Sahabat...!!

Seorang Mukmin di dalam seluruh perilaku mereka adalah yang paling kuat di antara mereka mujahadah- nya, serta paling kuat dalam memerangi diri dan hawa nafsunya mereka. Karena begitu kuatnya, dia mampu menampakkan kegembiraan di wajahnya, dan menyembunyikan kesedihan di dalam hatinya yang hanya diketahui oleh Allah dan dirinya. Semangatnya selalu menyala, banyak berpikir, banyak menangis, dan sedikit tertawa. Oleh karena itu pula, Nabi saw bersabda: "Tidak ada yang menentramkan seorang mukmin kecuali pertemuannya dengan Allah 'Azza wa Jalla."

Seorang mukmin akan menutupi kesedihannya dengan kegembiraannya. Secara lahiriah dia tampak sibuk di dalam aktivitasnya, sementara batinnya tenang di sisi Allah SWT. Secara lahiriah ia bekerja untuk keluarganya, sementara batinnya bekerja untuk Allah. Dia tidak menyebarkan rahasia keadaannya itu kepada keluarga, anak-anak, dan tetangganya, tidak juga kepada satu pun makhluk-Nya. Dia mendengar sabda Nabi saw,"Lindungilah urusan-urusan kalian dengan cara merahasiakan."