Laman

Senin, 17 Mei 2010

SPS 012 ENERGI KESUKSESAN

SPS 012 ENERGI KESUKSESAN

Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir. Apabila ia ditimpa kesusahan ia berkeluh kesah, dan apabila ia mendapat kebaikan amat kikir. Kecuali orang-orang yang mengerjakan shalat, yang mereka itu tetap mengerjakan shalatnya. (Al-Ma’arij: 19-23)

Assalāmu’alaikum warahmatullāhi wabarakātuh

Selamat pagi SAHABAT, Semangat Pagi !!!

Sahabat yang dirindukan syurga. Sudah menjadi karakter manusia secara umum punya potensi negatif, dan Allah punya penawar yaitu Shalat. Maka, bagi mereka yang merasa telah cukup baik, hanya menganut nilai-nilai positif dalam teori humanisme semata, seperti bahwa dirinya tidak pernah mengganggu sesama, meski ia tidak pernah shalat, itu belum cukup menurut pandangan Allah bagi kehidupan seorang mukmin.

Sahabat, di dalam urusan ibadah kita diatur menurut apa yang telah dicontohkan oleh Rasulullah saw. Kemudian kita diajarkan untuk khusu’, karena dalam shalat yang khusu’ terdapat sumber energi yang sangat besar. Setiap yang bergerak memerlukan energi. Kadang energi diperlukan untuk melahirkan energi baru. Seperti angin yang berhembus lalu menggerakkan kincir untuk menghasilkan energi listrik.

Begitulah sahabatku, logika energi bagi seorang mukmin secara mendasar ada pada prinsip-prinsip ibadah. Inilah rahasia kesuksesan kita, mengapa dalam ayat Al-Qur’an, Allah dengan jelas mengatakan bahwa manusia tidak diciptakan melainkan untuk beribadah. Karena ibadah adalah sebuah energi yang DAHSYAT.

Dalam kehidupan seorang muslim, kebaikan dan kebajikan memang punya medan yang berhampar-hampar. Dari yang sepele hingga yang besar. Dari tersenyum kepada sesama sampai menolong orang yang kesusahan. Tetapi menjadi baik tanpa ibadah formal, tanpa ritual wajib seperti sholat atau puasa yang telah diperintahkan, tidaklah ada artinya....

Giliran Anda:
Anda harus memulai hidup setiap paginya dengan sholat berjamaah di masjid atau mushola. Sehingga setiap langkah-langkah Anda akan menghimpun banyak kebaikan dan energi yang dahsyat.

Tekad hari ini:
Jika dunia adalah permainan maka ibadah dalam urusan agama bagi saya bukan untuk permainan apalagi sendau gurau. Saya ingin melihat wajah Allah.

Inspirasi dan motivasi
Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, orang-orang yang khusyu’ dalam shalatnya, dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna, dan orang-orang yang menunaikan zakat. (QS. Al-Mu’minun: 1-4)

wassalāmu’alaikum warahmatullāhi wabarakātuh