Laman

Selasa, 01 Juni 2010

SPS 013 INGAT HASIL AKHIR

SPS 013 INGAT HASIL AKHIR

Dan sungguh, akhirat itu lebih baik dari pada permulaan. (QS 93 Adh-Dhuha: 4)

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selamat pagi SAHABAT, Semangat Pagi !!!
Di pagi hari ini, setelah beberapa saat tidak menjumpai Anda semua, hari ini saya ingin kembali menyapa dengan senyuman penuh makna.

Sahabat semua yang dirindukan syurga, sudah menjadi hal “biasa” dialami oleh semua orang yang kini telah merasakan sebuah “kesuksesan”, pada saat awal perjalanannya yaitu saat permulaannya penuh dengan “tantangan”. Tantangan bisa menjelma dalam berbagai bentuk rintangan, rasa takut dan berbagai tekanan psikologi lainnya. Jika hal ini datang, cobalah alihkan perhatian Anda pada “hasil akhir” yang ingin Anda raih, alih-alih Anda telah berada di garis finish perjalanan Anda. Ambil tempat yang penuh keheningan, syukuri kebaradaan Anda hari ini pada sebuah anak tangga kesuksesan walaupun mungkin belum setinggi yang Anda inginkan, kemudian lihatlah Anak tangga berikutnya sambil tersenyum memandang saat Anda berada di sebuah puncak tangga kesuksesan.

Ingat sahabatku, setiap kali kaki Anda menginjak sebuah anak tangga dari sebuah perjalanan menuju akhir kesuksesan Anda, Anda perlu berhenti sebentar, berhenti sebentar, sekali lagi berhenti sebentar seraya mensyukuri semua kesuksesan dan kenikmatan yang sampai detik ini Anda rasakan. Sehingga hati Anda penuh dengan kelimpahan kebahagiaan. Anda harus menjaga kondisi positif pada pikiran dan perasaan Anda.

Giliran Anda:
Carilah karunia dalam segala sesuatu, terutama jika Anda menghadapi sesuatu yang tampak sebagai situasi negatif. Segala sesuatu yang Anda tarik akan membuat Anda tumbuh, artinya pada akhirnya segala sesuatu adalah demi kebaikan Anda sendiri. Menyesuaikan diri dengan jalan baru dan arah baru akan memerlukan kualitas dan kekuatan baru, dan kualitas-kualitas ini selalu persis seperti yang kita butuhkan untuk mencapai hal-hal besar yang ada di depan hidup kita.

Tekad hari ini:
Tantangan hari ini adalah latihan bagi saya agar tumbuh menjadi besar. Saya yakin esok hari akan datang sebagai hari-hari penuh kesuksesan.

Inspirasi dan motivasi
Tertundanya pemberian setelah engkau mengulang-ulang permintaan, janganlah membuatmu berpatah harapan. Allah menjamin pengabulan doa sesuai dengan apa yang Dia pilih buatmu, bukan menurut apa yang engkau pilih sendiri, dan pada saat yang Dia Allah kehendaki, bukan pada waktu yang engkau ingini. (Al-Hikam)

wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh