Laman

Minggu, 09 Mei 2010

SPS 004 SIRAMLAH MAKA AKAN TUMBUH

SPS 004 SIRAMLAH MAKA AKAN TUMBUH

Sesungguhnya perumpamaan kehidupan duniawi itu, adalah seperti air (hujan) yang Kami turunkan dari langit, lalu tumbuhlah dengan suburnya karena air itu tanam-tanaman bumi (QS. 10 Yunus: 24)

Assalāmu’alaikum warahmatullāhi wabarakātuh

Selamat pagi SAHABAT, kita berjumpa lagi di pagi hari ini dengan hati penuh rasa syukur karena kita selalu tumbuh menjadi sebuah tanaman yang semakin besar dan baik dalam naungan rahmat dan cinta-Nya....

Sahabat, Anda punya tanaman hias atau bunga di rumah? Pernahkah Anda mengalami suatu kejadian dalam suatu hari tatkala Anda lupa menyiramnya kemudian bunga di rumah Anda layu. Seperti inilah diri kita, kita bagaikan sebuah tanaman, sedangkan pikiran kita adalah airnya. Apapun yang Anda pikirkan maka akan tumbuh. Kebiasaan buruk yang selalu Anda pikirkan karena Anda ingin meninggalkannya justru akan menjadikan kebiasaan buruk itu semakin kokoh tertancap dalam diri Anda. Lalu bagaimana cara yang paling efektif? Cobalah Anda alihkan pikiran Anda pada hal-hal yang positif. Jika Anda selalu memikirkan hal-hal positif, memikirkan apa saja yang bisa menambah nilai untuk diri Anda, maka itulah yang akan tumbuh dalam diri Anda. Silahkan mencoba.

Ada lima pertanyaan yang harus Anda jawab setiap pagi untuk mengawali hari-hari Anda:
• Apa yang akan aku lakukan jika hari ini adalah hari terakhir hidupku?
• Apa saja yang aku syukuri sehingga hari ini Allah menambah nikmat-Nya padaku?
• Sudahkah aku mohon ampun pada Allah atas semua dosa dan kesalahanku?
• Apa yang harus aku lakukan hari ini untuk menambah nilai bagi hidupku?
• Apa saja yang menjadikan aku semangat untuk berkarya dan bekerja di hari ini untuk masa depanku?

Giliran Anda:
Anda akan menjadi apa yang Anda pikirkan tentang diri Anda. Jika Anda berpikir Anda adalah orang hebat, dan yakin pada diri Anda maka Anda akan menjadi hebat.

Tekad hari ini:
Saya adalah tunas yang akan selalu tumbuh, dan terus tumbuh menjadi besar dimanapun saya berada walaupun hanya gerimis yang menyirami.

Inspirasi dan motivasi
......” Betapa menyenangkannya bahwa tidak seorangpun yang harus menunggu sedikitpun sebelum mulai memperbaiki dunia.”
-- Anne Frank

wassalāmu’alaikum warahmatullāhi wabarakātuh