Laman

Kamis, 13 Mei 2010

SPS 007 PERGANTIAN SIANG DAN MALAM

SPS 007 PERGANTIAN SIANG DAN MALAM

Allah mempergantikan malam dan siang. Sesungguhnya pada yang demikian itu, terdapat pelajaran yang besar bagi orang-orang yang mempunyai penglihatan. (QS.24 An-Nuur: 44)

Assalāmu’alaikum warahmatullāhi wabarakātuh

Selamat pagi SAHABAT, Semangat Pagi !!!

Pagi hari ini sungguh cerah, secerah hati kita yang selalu diliputi oleh rasa syukur. Alhamdulilah, segala puji bagi Allah yang telah memberikan kita sepasang mata untuk melihat keindahan alam ini ....

Sahabat, lihatlah setiap pagi saat matahari terbit. Atau pandanglah saat cahaya ufuk timur baru mulai kelihatan. Mungkin saat itu Anda baru keluar dari masjid atau mushola sehabis menunaikan ibadah sholat subuh, dan ditangan Anda masih tergenggam seuntai tasbih untuk membantu menghitung dzikir-dzikir pagi Anda. Cobalah merenung sambil melihat pergantian malam menjadi siang. Mengapa ada malam dan siang? Ya benar sahabat, karena bumi berputar pada porosnya dan bumi berputar mengelilingi matahari. Dan mengapa bumi selalu berputar mengelilingi matahari pada jalur orbitnya dan tidak lepas dari orbitnya? Ada apa antara matahari dan bumi? Ya benar sahabat, itu semua karena ada gravitasi atau hukum tarik menarik. Inilah satu hukum Allah di semesta. Seandainya hukum tarik menarik ini dilepas dari system tata surya, apa yang terjadi? Ya, akan terjadi kekacauan dan benturan yang sangat dahsyat.

Inilah rahasianya sahabat, bahwa semua saling tarik menarik. Anda akan menarik apapun ke dalam diri Anda tergantung dari hati dan pikiran Anda. Jika Anda ingin penjelasan lebih lanjut Anda bisa membaca buku saya “RSQ Power”. Intinya adalah segala perasaan dan pikiran kita apapun jenisnya, baik positif atau negatif akan terpancar keluar dari diri kita, dan akan menarik hal yang sama dengan jumlah yang semakin banyak. Maka apapun yang kita syukuri akan mendatangkan kebaikan yang semakin banyak. Jaga hati dan pikiran Anda untuk selalu dalam keadaan positif. Ucapkan kata-kata yang positif. Lihatlah hal-hal yang positif. Dengarkan apapun yang bisa menumbuhkan hal-hal positif dalam diri Anda. Dan baca buku-buku positif minimal 15 menit setiap hari untuk mengawali hari-hari Anda. Selamat mencoba!!

Giliran Anda:
Jaga perasaan yang tumbuh dalam diri Anda dan pikiran-pikiran Anda untuk selalu dalam keadaan yang positif.

Tekad hari ini:
Saya melihat diri saya selalu dalam “kelimpahan” dan ini yang selalu saya syukuri, sehingga saya selalu menarik banyak “kelimpahan” dalam hidup saya.

Inspirasi dan motivasi
Tugas kita sebagai manusia adalah memelihara pikiran-pikiran yang kita inginkan, memperjelas apa yang kita inginkan dalam benak kita, dari situ kita mulai membangun salah satu hukum terbesar di semesta, dan itulah hukum tarik menarik. Anda tidak hanya menjadi apa yang paling Anda pikirkan, tetapi Anda juga meraih apa yang paling Anda pikirkan.

-- John Assaraf dikutip dari buku The Secret karya Rhonda Byrne

wassalāmu’alaikum warahmatullāhi wabarakātuh