Laman

Minggu, 09 Mei 2010

SPS 002 KATAKAN YANG BAIK ATAU DIAM

SPS 002 KATAKAN YANG BAIK ATAU DIAM

Dan mereka diberi petunjuk kepada ucapan-ucapan yang baik dan ditunjuki (pula) kepada jalan (Allah) yang terpuji.
QS Al-Hajj: 24

Assalāmu’alaikum warahmatullāhi wabarakātuh

Selamat pagi SAHABAT, semoga di pagi hari ini Anda mendapatkan kasih sayang dari Allah dengan karunia-Nya serta rahmat-Nya. Berbahagialah bagi Anda yang telah mendapatkan sebuah hadiah yang besar dari Allah dalam hidup ini berupa ucapan yang baik. Syukurilah....

“Katakan yang baik atau diam” adalah nasehat terbaik yang datang dari Rasulullah untuk kita. Dari nasehat sederhana ini cobalah semua ucapan dan kata-kata yang tidak baik kita diamkan, lalu transformasikan dalam bentuk ucapan-ucapan yang baik. Saat kita mengganti dengan kata-kata yang baik, kita pasti merasakan adanya perubahan yang cukup besar baik secara fisiologi maupun rasa dan pikiran kita. Karena kata-kata yang terucap adalah untuk menggambarkan apa yang kita pikirkan, rasa yang tersembunyi dalam hati kita dan memiliki makna atas semua yang kita lihat ataupun kita dengar. Maka ucapan yang baik jelas memberikan perubahan yang besar dalam diri kita.

Kita hanya perlu usaha untuk merubah ucapan kita menjadi ucapan yang baik. Saat ucapan yang baik terpancar, maka sesuai dengan hukum tarik menarik hal itu akan menarik banyak kebaikan. Ingat ini sahabat...

Giliran Anda:
Anda harus punya keyakinan bahwa sungguh MUDAH merubah diri Anda menjadi pribadi yang SUKSES. Mulailah dengan belajar mengganti ucapan yang tidak baik dengan ucapan yang baik-baik. Cukuplah jika Anda mampu dalam satu pekan menghilangkan satu kata yang tidak baik dan menggantinya dengan satu kata yang baik.

Tekad hari ini:
Mulai hari ini saya bicara dengan menggunakan kata-kata yang baik kalau tidak maka saya diam.

Inspirasi dan motivasi
Kemurahan hati tidak harus ditunjukkan dengan perbuatan besar. Kemurahan hati sering kali sudah cukup ditunjukkan dengan perbuatan baik yang kecil berbentuk senyuman hangat atau kata-kata yang baik.

Satu perkataan baik dapat menghangatkan tiga bulan musim dingin.
-PEPATAH JEPANG
(Diambil dari buku Everyday Greatness by David K Hatch)

Dalam sebuah hadits disebutkan: “Kami tidak pernah mengatakan kecuali apa yang membuat Rabb-ku ridla.”

wassalāmu’alaikum warahmatullāhi wabarakātuh