Laman

Minggu, 16 Mei 2010

SPS 009 BELAJAR DARI SANG GURU

SPS 009 BELAJAR DARI SANG GURU

Tidak luput dari pengetahuan Tuhanmu biar pun sebesar zarah (atom) di bumi atau pun di langit. Tidak ada yang lebih kecil dan tidak (pula) yang lebih besar dari itu, melainkan (semua tercatat) dalam kitab yang nyata (Lohmahfuz). (10 Yunus: 61)

Assalāmu’alaikum warahmatullāhi wabarakātuh

Selamat pagi SAHABAT, Semangat Pagi !!!

Pagi hari ini kita mengawali hidup ini dengan semangat untuk belajar...

Sahabat, tatkala Sang Guru mengajarkan pada murid-muridnya bahwa Dia telah menuliskan semua yang lalu dan yang akan datang dari kecil dampai besar di dalam sebuah kitab, apa yang harus dilakukan oleh Anda jika Anda bagian dari murid-muridnya? Tentulah Anda akan menulis apa yang Anda inginkan dari kecil sampai besar di dalam sebuah buku impian Anda. Allah-lah Sang Guru kita yang telah mengajarkan untuk menuliskan impian kita dari kecil dan besar.

Tulislah tujuan-tujuan Anda. Hanya tiga persen orang yang menuliskan tujuan-tujuannya dan hanya satu persen yang mengkaji ulang tujuan-tujuan tertulis tersebut setiap hari. Beradalah diantara kelompok elit yang berjumlah satu persen tersebut. Visualisasikan pencapaian tujuan-tujuan Anda sesering mungkin. Tujuan adalah mimpi yang dilengkapi dengan tanggal. Anda hanya akan menjadi sebesar dan sebahagia tujuan yang anda pilih..

Jika anda tidak membentuk hidup anda, maka keadaan yang akan membentuknya. Anda harus bekerja, berkorban, berinvestasi dan tekun untuk mendapatkan hasil-hasil yang anda inginkan. Pilihlah dengan hati-hati hasil yang anda inginkan. Anda tidak bisa memulai rencana anda sampai anda tahu kemana anda ingin pergi. Anda adalah pencipta bentuk anda sendiri. Mulai dari mana saja, kapan saja dan tekunlah melakukannya. Jangan khawatirkan pikiran orang lain tentang apa yang bisa dan tidak bisa anda lakukan. Percayalah pada diri anda sendiri dan kemampuan anda. Hadapi situasi yang ada dengan kepercayaan diri.

Giliran Anda:
Sekali lagi saya bertanya pada Anda, karena ini penting bagi Anda: “Sudahkah Anda menulis impian Anda dan kemudian membacanya?”

Tekad hari ini:
Jika saya belum menuliskan semua impian saya, sekarang lakukan!

Inspirasi dan motivasi
Tetapkanlah sesuatu yang dapat dan akan dilakukan, maka kita akan menemukan cara untuk melakukannya.

-- Abraham Lincoln

Jika tidak memiliki sasaran, kita bisa menghabiskan hidup kita berlari-lari terus menjelajahi lapangan, tanpa mencetak gol.

-- Bill Copeland

wassalāmu’alaikum warahmatullāhi wabarakātuh