Laman

Minggu, 09 Mei 2010

SPS 003 PERMAINAN DUNIA

SPS 003 PERMAINAN DUNIA

Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya? (QS. 6 Al-An’aam: 32)

Assalāmu’alaikum warahmatullāhi wabarakātuh

Selamat pagi SAHABAT, semoga di pagi hari ini Anda mendapatkan kasih sayang dari Allah dengan karunia-Nya serta rahmat-Nya. Tersenyumlah pada dunia karena hari ini kita akan membuat sebuah permainan menarik tentang dunia....

Apabila dunia kita ibaratkan selembar kertas putih, ambillah wahai sahabat kertas itu, lalu buatlah sebuah permainan. Bagaimana caranya? Coba Anda pikirkan mau Anda jadikan apa kertas itu. Sebuah kapal atau pesawat terbang? Baiklah sahabat, kita coba buat sebuah pesawat. Langkah pertama: Pikirkan dan ambil keputusan bahwa kita mau membuat sebuah pesawat, ingat Anda harus diliputi rasa penuh bahagia, bayangkan seperti apa pesawat yang akan Anda buat. Langkah kedua: gerakkan tangan-tangan kita untuk melipat setahap demi setahap semampu kita, ikuti proses ini dengan sabar dan penuh ketekunan disertai pikiran tetap fokus pada gambaran akhir seperti apa pesawat yang Anda inginkan. Langkah terakhir: setelah jadi sebuah pesawat LEPASKAN.

Inilah permainan dunia, jika hari ini Anda ada tekanan cobalah ambil permainan ini. Alihkan perhatian Anda dengan membangun sebuah pikiran baru tentang apa yang Anda inginkan dan mau jadi apa Anda sebenarnya dan ambil keputusan bahwa itulah yang Anda inginkan mulai titik hari ini dan arah kedepan. Langkah selanjutnya: ambil tindakan step by step semampu kita, ingat kesuksesan tidak ditentukan oleh panjangnya langkah tapi ditentukan oleh banyaknya langkah yang sanggup anda lakukan setiap harinya. Terakhir, setelah Anda peroleh dunia itu, Anda perlu melepaskan dengan cara banyak memberi atau sedekah, lepaskan dunia ini dari hati Anda, lalu buat kembali permainan yang baru dengan cara yang sama. Sungguh ini permainan dan bisa dilakukan dengan iringan canda dan sendau gurau. Silahkan mencoba.

Giliran Anda:
Putuskan mulai hari ini setiap pagi, Anda mulai dengan senyuman karena Anda akan melakukan sebuah permainan hebat dan Anda adalah pemeran utamanya.

Tekad hari ini:
Mulai hari ini saya akan bangun pikiran baru yang lebih positif dan lebih memberi semangat untuk lebih banyak karya.

Inspirasi dan motivasi
Dari Brook Noel *): “setiap pagi, saya bangun dan menuju dapur untuk meminum segelas air dan secangkir kopi jawa. Dengan kopi ditangan, saya beranjak keluar atau kedepan sebuah jendela besar. Saya meresapi semua yang bisa saya lihat, kemudian mengucapkan “terima kasih” dalam hati untuk hari ini dan kesempatan saya untuk mengambil bagian di dalamnya. Saya berdiri diam seperti ini selama beberapa menit, kemudian berkata dengan i’tikad sepenuh hati: Akan terjadi sesuatu yang hebat hari ini ... Saya tidak sabar untuk mengetahui apa itu!
*) Seorang wanita pengusaha sukses berusia dibawah 40 tahun versi Business Journal

wassalāmu’alaikum warahmatullāhi wabarakātuh