Laman

Rabu, 06 Maret 2019

ALFAROSE INDONESIA 2020

VISI 2020
ALFAROSE INDONESIA GROUP 2020

Jika anda tidak membentuk hidup anda, maka keadaan yang akan membentuknya. Anda harus bekerja, berkorban, berinvestasi dan tekun untuk mendapatkan hasil-hasil yang anda inginkan. Pilihlah dengan hati-hati hasil yang anda inginkan. Anda tidak bisa memulai rencana anda sampai anda tahu kemana anda ingin pergi.

Anda adalah pemahat bayangan masa depan anda sendiri. Sudahkah orang lain melakukan sesuatu yang ingin anda lakukan? Pelajari mereka dan kerjakan apa yang telah mereka kerjakan. Mulai dari mana saja, kapan saja dan tekunlah melakukannya. Jangan khawatirkan pikiran orang lain tentang apa yang bisa dan tidak bisa anda lakukan. Percayalah pada diri anda sendiri dan kemampuan anda. Hadapi situasi yang ada dengan kepercayaan diri. Hidup adalah milik anda untuk anda jalani; hari demi hari, tahap demi tahap.

Tulislah tujuan-tujuan anda. Hanya tiga persen orang yang menuliskan tujuan-tujuannya dan hanya satu persen yang mengkaji ulang tujuan-tujuan tertulis tersebut setiap hari. Beradalah diantara kelompok elit yang berjumlah satu persen tersebut. Visualisasikan pencapaian tujuan-tujuan anda sesering mungkin. Tujuan adalah mimpi yang dilengkapi dengan tanggal. Anda hanya akan menjadi sebesar dan sebahagia tujuan yang anda pilih.

Dari uraian diatas yang saya ambil dari buku Action Principle, setelah 20 tahun sejak rencana 1998 saya susun dan dijalankan dengan hasil yang bisa dilihat dan dimanfaatkan, maka saya susun rencana 2020 sebagai pijakan bagi saya dan tim di lingkaran saya untuk menyusun program kerja 20 tahun ke depan sampai 2039.

FILOSOFI
Kami ingin seperti matahari, saat terbit ruhnya menggerakkan roda kehidupan, cahayanya akan menyinari semua tanpa pilih kasih, dan saat tenggelam jadi pemandangan yang indah bagi siapa pun yang menikmati dan mensyukuri.

VISI
Mewujudkan Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia di tahun 2030.

Penjelasan :
Bisnis biasa umumnya hanya bertujuan untuk menghasilkan uang dan keuntungan sebesar-besarnya bagi pemodal. Mereka tidak mempertimbangkan keuntungan bagi orang lain, karena yang terpenting adalah mereka bisa memperoleh keuntungan yang besar. Sebaliknya, dalam AlfaRose Indonesia Group 2020, sebagai satu penghargaan bagi para pendiri NKRI, serta menimbang sumber dana utama berasal dari aset amanah, maka visi 2020 dirumuskan sesuai apa yang ada dalam Pembukaan UUD 1945.

Jadi yang dikembangkan dalam AlfaRose Indonesia Group 2020 adalah "Bisnis Sosial". Dalam model bisnis sosial ini yang terpenting adalah keuntungan orang banyak, bukan kepentingan pribadi. Keuntungan memang diperlukan dalam bisnis sosial karena ini tetap sebuah bisnis, tapi mereka melakukannya dengan cara unik, yaitu menjual produk berkualitas dengan harga yang cukup untuk membuat mereka bertahan dan berkembang secara bersama. Dan bisnis sosial bukan lembaga sosial yang sekedar untuk memberikan sumbangan, atau juga bukan bisnis kapitalis yang hanya mengejar keuntungan besar bagi segelintir pemilik modal. Semua itu dilakukan agar AlfaRose Indonesia Group bisa mewujudkan visi jangka panjang, yaitu mewujudkan Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia di tahun 2030.
Intinya bisnis harus membuat orang dalam sekala besar jadi lebih makmur, menghargai kehidupan, jika tidak, bisnis itu sama sekali tidak berguna.

MISI
1. Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia
2. Memajukan kesejahteraan umum,
3. Mencerdaskan kehidupan bangsa,
4. Ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,

EMPAT PILAR NILAI
1. Ketuhanan Yang Maha Esa,
2. Kemanusiaan yang adil dan beradab,
3. Persatuan Indonesia,
4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan,

MENGOKOHKAN - MELEPASKAN - MENGAMBIL ALIH
Lima tahun pertama dalam AlfaRose Indonesia 2020 adalah menentukan langkah strategis yaitu mengkaji dan memutuskan lembaga dan badan usaha mana saja yang telah berdiri yang akan dikokohkan, serta mana yang akan dilepaskan, juga memutuskan pengambil alihan lembaga dan badan usaha milik perseorangan atau lembaga lain.

Untuk implementasi langkah strategis ini, saya perlu membentuk "Badan Penasehat AlfaRose Indonesia" yang terdiri dari enam orang pakar yang akan bertemu setiap hari Selasa. Mereka semua adalah orang-orang kepercayaanku, dan mereka tahu persis segala hal tentang keseluruhan AlfaRose Indonesia Group, terdiri dari:
1. Penasehat Syariah,
2. Penasehat Keuangan,
3. Penasehat Bisnis,
4. Penasehat Pendidikan,
5. Penasehat Politik,
6. Penasehat Sosial.
Dan masing-masing Penasehat memiliki Anggota Tim Ahli sesuai kebutuhan.