Laman

Selasa, 11 September 2012

ORANG CERDAS

ORANG CERDAS

Assalamu'alaikum wr wb, 
Semangat Pagi SAHABAT Indonesia...! 

Al Hadits: "Orang yang cerdas adalah orang yang mampu mengendalikan hawa nafsunya dan beramal untuk bekal setelah mati."


Mengingat mati yang diolah dalam bentuk pertanyaan - "Apa yang akan saya lakukan jika hari ini adalah hari terakhir di dalam hidup saya?"- adalah pertanyaan yang melahirkan ide-ide dan kerja yang sangat luar biasa.



Dalam buku "The Greatness Guide" yang ditulis oleh Robin Sharma diceritakan:

Steve Jobs pria yang menarik. Berapa banyak orang yang memulai bisnis triliunan dolar dari garasi mereka pada usia 20-an? Berapa banyak orang yang dapat memimpin tiga indusri berbeda? (Musik- iPod melakukan perubahan besar pada cara penyampaian musik; film-Pixar adalah salah satu studio animasi paling sukses di dunia; dan komputer-kesetiaan Apple pada desain yang seksi dan mudah digunakan menjadi legenda.) Namun, yang paling membuat saya tertarik adalah filosofi Steve Jobs.


Setiap kali menghadapi pilihan yang penting, Jobs mengajukan sebuah pertanyaan penting kepada dirinya sendiri. "Apa yang akan saya lakukan jika malam ini adalah malam terakhir di dalam hidup saya?" Ada ide hebat di balik pertanyaan ini.



Saya tahu, kita semua harus bertindak praktis. Saya tahu kita tidak dapat menerapkan pertanyaan Steve Jobs dalam setiap situasi. Namun, memikirkan KEMATIAN adalah sumber kebijaksanaan yang luar biasa. Mengingatkan diri bahwa di dalam seluruh skema kehidupan, kita tidak dapat berada di dunia ini selamanya -entah berapa lama kita hidup- menjadi cara terbaik untuk mendorong semangat, mengambil resiko, dan masuk lebih dalam ke permainan kehidupan. Memikirkan kematian merupakan praktik brilian untuk menjaga agar Anda tetap berfokus pada hal-hal yang paling penting sebelum semuanya terlambat.



SEHAT-KUAT-DAHSYAT



Wassalamu'alaikum

KOIN EMAS
(Komunitas Intelektual & Entrepreneur Muslim Ahli Syurga) 
- Bersama mewujudkan INDONESIA yang Sehat Kuat dan Dahsyat serta penuh Rahmat