Laman

Selasa, 07 Agustus 2012

SALAWAT AN-NURIDZDZATI



Ibundaku yang sangat baik 'Aisyatul Khoiriyah'  mengajariku sebuah salawat yang Beliau dapatkan dari Guru Thariqoh yang diikuti dan juga diikuti oleh para leluhur keluarga saya, Thariqoh Syadziliyah. Biasanya saat aku pulang ke Purwokerto, dan Ibuku yang sering aku panggil 'Biyung' lagi duduk di kursi, aku mendekat dan duduk di lantai, lalu sambil mengusap kepalaku Ibuku membacakan salawat ini. Dan aku bertanya ke Ibuku 'Shalawat apa itu Bu?', dan Ibuku menjawab 'Nuridzdzati'. Sekarang aku melazimkan membaca salawat ini setiap hari. Berapa kali, tidak aku hitung.

Arti salawat ini adalah kurang lebih:
Ya Allah, limpahkanlah shalawat, salam dan barokah kepada Sayyidina Muhammad -cahaya zat dan rahasia yang berjalan di malam hari- di dalam seluruh Asma dan Sifat, dan kepada keluarganya serta para sahabatnya.


Shalawat di atas bersumber dari Sayyidina Abu Hasan asy Syadzili ra. Manfaatnya sungguh luar biasa, apalagi disaat menghadapi banyak kesulitan.
Published with Blogger-droid v2.0.6