Laman

Senin, 06 Agustus 2012

Kenapa saya jadi TANGGUH dalam menggapai IMPIAN

Masih ingat dulu saat masih sekolah di SMP, saya sekolah di SMP 1 Sokaraja yang terletak di pinggir jalan raya menuju kota Purwokerto, dimana sepanjang jalan berderet toko dan warung yang menjual getuk goreng dan soto sokaraja. Di sekolah inilah saya punya banyak kenangan yang ternyata membentuk karakter saya saat ini di dalam menggapai banyak MIMPI-MIMPI besar.


Saya dulu suka olah raga lari dan renang, lari maraton jarak jauh paling aku suka. Kemampuan saya mengatur nafas dan menjaga stamina dalam lari jarak jauh menjadikan saya selalu terdepan dalam mencapai finis, disaat banyak teman-teman yang kehabisan nafas. Padahal saya berlari sering diiringi canda menggoda teman-teman yang sedang terengah-engah.

Inilah yang membangun karakter saya. Saya jadi tangguh mengejar mimpi walaupun jarak yang harus ditempuh begitu jauh dan melelahkan. Memang terkadang himpitan yang begitu berat sering menggoda pikiran untuk berhenti melangkah. Namun jika ingat saat dulu berlomba lari jarak jauh, saya tidak perlu berhenti, cukup memperlambat langkah sambi mengatur nafas.

Alhamdulillah, Allah mengajariku di sekolah alam yang penuh tantangan agar saya bisa belajar untuk selalu berpikir positif dan menjaga kebersihan hati seraya mengembangkan rasa syukur dalam setiap detik di dalam melangkahkan kaki ini untuk menggapai semua impian. Kesempitan dan ujian justru menjadikan saya makin mengenal Allah Dia Yang Pengasih, Penyayang dan Pengampun. Allah, Ilahi Anta maqsudi waridloka mathlubi.
Published with Blogger-droid v2.0.6