Laman

Jumat, 10 Agustus 2012

Membuat Telor Dadar - sebuah Ilustrasi Pembelajaran

Ada sebuah ungkapan yang penuh dengan pembelajaran dari seseorang yang mengatakan: "Anda tidak mungkin bisa membuat telor dadar kalau anda tidak memecah telornya."

Banyak diantara kita hidup di dalam kenyamanan mulusnya cangkang-cangkang kehidupan. Mereka takut memecah batasan cara berpikir atau batasan apa pun juga karena kondisi saat ini yang sudah nyaman, akibatnya inovasi dan kreativitas kurang berkembang. Justru yang terjadi adalah mereka yang kreatif dalam berpikir dianggap sebagai pemberontak dan tidak taat.

Nama 'Tito' saya ambil sebagai group perusahaan saya dengan maksud 'Terus inovasi tetap optimis', sehingga kreativitas dalan rangka pengembangan inovasi sangatlah didukung. Bahkan hal itu menjadi suatu mental yang diajarkan dalam perusahaan (Corporate Basic Mentality) oleh pendiri dan pemilik Tito Group yang terus dikembangkan agar menjadi budaya perusahaan yaitu Never Ending Improvement.

Pecahkan batasan 'cangkang' berpikir kita agar bisa ditambah 'garam' ide dan pikiran orang lain sehingga menjadi 'telor dadar' sebuah karya yang jauh lebih enak untuk dinikmati oleh semua orang. Terbuka dengan ide-ide pikiran diluar kita akan membantu pertumbuhan usaha kita agar lebih cepat menjadi besar. Dan orang akan senang mendukung kita kalau ruang-ruang pelibatan mereka kita sediakan seluas-luasnya.

'TERUS INOVASI TETAP OPTIMIS'

Sehat Kuat Dahsyat

Published with Blogger-droid v2.0.6