Laman

Selasa, 25 September 2007

IMPIAN SAAT AKU PENSIUN

IMPIAN SAAT AKU PENSIUN

Hari ini, jum’at tanggal 23 Juni 2006, saya lahir tanggal 24 Mei 1971 sehingga umurku saat ini adalah 35 tahun. Sekarang anak-anakku telah sekolah
Fathimah Az-Zahra kelas VI MI Muhammadiyah
Hana Salsabila kelas IV SD Islam Terpadu Abu Bakar Ash-shidiq
Fathia Amrina Rosyada kelas I SD Islam Terpadu Abu Bakar Ash-Shidiq
Seorang Istri yang LUAR BIASA, yang saat ini mengandung anak saya yang ke Lima.

Jika aku pensiun usia 56 tahun, maka 21 tahun lagi aku akan pensiun. Dengan waktu 21 tahun inilah, aku harus memimpikan saat aku pensiun nanti.

Terbayang dalam impianku saat aku pensiun nanti, aku punya sebuah rumah dipinggiran kota, rumah mungil yang asri ditengah tanah seluas 5000 m2. Didepan sebelah kanan berdiri sebuah Masjid yang cukup megah, masjid yang nantinya aku gunakan untuk mendidik masyarakat sekitarku, masjid tempat aku bertaqarub illallah, masjid tempat aku bermain bersama anak-anak didikku dan juga cucu-cucuku. Didepan rumah ada jalan lurus, yang kanan-kiri ditumbuhi pohon yang rindang dan asri. Tembok keliling yang tidak terlalu tinggi, sehingga tetangga tidak takut dan tidak sungkan untuk bertandang kerumahku. Dibelakang rumah ada kolam yang penuh ikan, dan dikelilingi kamar-kamar kecil yang aku sediakan bagi anak-anak yatim piatu yang aku santuni dan aku sayangi seperti anak-anakku sendiri…

Saat aku pensiun nanti, aku ingin melihat semua anak-anakku sudah kuliah sesuai apa yang anak-anak inginkan, menjadi dokter atau insinyur atau dosen atau ahli lainnya, tapi semuanya adalah para mujahid/mujahidahku yang aku dambakan menjadi syahid di Jalan Allah. Dan aku pun melihat semua anak-anakku telah hafidz al-qur’an dan menjadi para murobbi/yah yang tangguh, mujahid/Mujahidah yang shodiq/shodiqah. Dan istriku telah menjadi pengusaha sekaligus politikus yang dermawan, yang anggun, yang santun, yang istiqomah dalam jalan dakwah dan tarbiyah.

Saat aku pensiun nanti, aku ingin pergi bersama istriku ke Baitullah

Sehinggga saat aku mati, aku ingin mati tersenyum karena Allah mengampuniku dan meridhoiku dan menutupi semua kesalahanku…Atau Allah menganugerahiku sebagai seorang syahid.