Laman

Rabu, 26 Desember 2007

RAHASIA 2: TULISKAN KEINGINAN DAN TUJUAN HIDUP ANDA (QS.10:61)

TULISKAN KEINGINAN DAN TUJUAN HIDUP ANDA

Tidak luput dari pengetahuan Tuhanmu biar pun sebesar zarah (atom) di bumi atau pun di langit. Tidak ada yang lebih kecil dan tidak (pula) yang lebih besar dari itu, melainkan (semua tercatat) dalam kitab yang nyata. (QS.10:61)

Allah telah mencatat segala sesuatu di alam semesta ini dalam kitab yang nyata sebelum terciptanya alam semesta ini.

Bagaimana dengan Anda, apakah anda telah mencatat dan menuliskannya dalam buku ”impian” Anda, BESAR dan KECIL semua keinginan tentang masa depan diri Anda?

Jika anda tidak membentuk hidup anda dengan menuliskan tujuan dan keinginan-keinginan Anda, maka keadaan yang akan membentuknya. Anda harus bekerja, berkorban, berinvestasi dan tekun untuk mendapatkan hasil-hasil yang anda inginkan. Pilihlah dengan hati-hati hasil yang anda inginkan. Anda tidak bisa memulai rencana anda sampai anda tahu kemana anda ingin pergi.

Anda adalah pemahat bayangan masa depan anda sendiri. Sudahkah orang lain melakukan sesuatu yang ingin anda lakukan? Pelajari mereka dan kerjakan apa yang telah mereka kerjakan. Mulai dari mana saja, kapan saja dan tekunlah melakukannya. Jangan khawatirkan pikiran orang lain tentang apa yang bisa dan tidak bisa anda lakukan. Percayalah pada diri anda sendiri dan kemampuan anda. Hadapi situasi yang ada dengan kepercayaan diri. Hidup adalah milik anda untuk anda jalani; hari demi hari, tahap demi tahap.

Tulislah tujuan-tujuan anda. Hanya tiga persen orang yang menuliskan tujuan-tujuannya dan hanya satu persen yang mengkaji ulang tujuan-tujuan tertulis tersebut setiap hari. Tapi 95% kekayaan dunia dikuasai oleh mereka yang berjumlah hanya satu persen. Beradalah diantara kelompok elit yang berjumlah satu persen tersebut. Visualisasikan pencapaian tujuan-tujuan anda sesering mungkin. Tujuan adalah mimpi yang dilengkapi dengan tanggal. Anda hanya akan menjadi sebesar dan sebahagia tujuan yang anda pilih.

Tuliskan semua keinginan Anda sekarang juga!!!! Ambil kertas dan bolpoint, biarkan tangan ini menulis secara dinamik apa keinginan Anda satu demi satu. Beranikan diri Anda untuk memimpikan sesuatu yang besar, dan tuliskan.

Saya telah melakukan hal ini tanggal 05 Desember 2006, ketika saya berada di kota Wamena Kabupaten Puncak Jaya. Saya tulis semua keinginan saya dan ketika itu saya mampu menulis 45 tujuan dan keinginan hidup saya, kemudian saya kelompokkan dan saya tentukan kapan keinginan itu bisa saya capai. Setelah itu saya ketik dengan rapi, dan saya letakkan dalam sebuah pigura, lalu saya pasang di tempat dimana dengan mudah saya melihatnya. Saya baca berulang-ulang dari hari ke hari dan saya bayangkan.

Luar biasa, salah satu yang saya tulis adalah ”Tahun 2007 membangun bisnis property”. Dan tahun 2007, bisnis property telah ujud dengan dipasarkannya 124 unit rumah mulai dari type 21 sampai type 45. Bagaimana cara memulainya? Saya hanya melangkahkan kaki untuk memberanikan diri membangun bisnis property. Segala hal yang saya butuhkan terlihat datang sendiri tanpa susah payah untuk menggapainya. Hukum tarik menarik yang Allah tentukan untuk segala hal di semesta ini, menarik segala sesuatu yang saya butuhkan untuk membangun bisnis property.

Tidak hanya ini, jauh sebelum tahun 2006, saya telah menuliskan sebuah keinginan tentang sebuah sekolah yang akan saya bangun sampai tahun 2005. Hasilnya pada tahu 2005, saya telah memiliki 5 sekolah mulai dari Play Grup sampai Sekolah Dasar. Dan saya selalu mengatakan, mudah membangun sebuah sekolah. Maka yang datang pada saya adalah kemudahan.

Anda pasti bisa. Cobalah!!

TULISLAH STATEMEN MISI PRIBADI

Buatlah dokumen yang menguraikan tujuan hidup anda. Siapa anda? Nilai-nilai yang anda miliki. Bagaimana anda memanfaatkan waktu untuk membuat hidup anda menjadi bermakna? Andalah yang menentukan masa depan anda. Anda tidak harus mendengarkan mereka yang berkata bahwa anda terlalu tua, terlalu muda, terlalu miskin, terlalu tidak menarik, terlalu tidak berpendidikan atau punya warna kulit yang salah, jenis kelamin atau kewarganegaraan yang berbeda. Orang-orang tersebut tidak berbicara seperti layaknya mereka yang berpedoman pada Prinsip-Prinsip Bertindak.

Ketika anda membaca bacaan yang memberi inspirasi di buku lain, majalah atau surat kabar, tulislah atau buatlah kliping. Simpan semuanya di satu folder atau kotak. Bacaan-bacaan tersebut akan berfungsi sebagai sumber motivasi cadangan dan akan membantu anda menciptakan statemen misi pribadi.

Statemen misi anda harus dalam bentuk beberapa kalimat atau paragrap. Rujuklah statemen misi anda secara periodik dan jangan takut untuk mengubahnya seiring dengan semakin tumbuhnya anda. Statemen misi akan membantu anda menciptakan sebuah pondasi dimana disitulah nanti anda dapat membangun mimpi-mimpi dan tujuan-tujuan anda, dan dari situlah akan lahir sasaran-sasaran anda dan daftar hal-hal yang harus anda kerjakan setiap hari.


Anda harus menentukan tujuan yang cukup besar hingga dalam proses
pencapaiannya, Anda menjadi pribadi yang layak dibentuk.

Jim Rohn – Jutawan Swadaya, Pelatih Kesuksesan

Apa yang Anda tulis tentang tujuan dan keinginan-keinginan Anda, kemudian Anda baca berulang-ulang, lalu akan memancar seperti frekuensi yang memancar ke semesta persis seperti apa yang Anda rasakan dan pikirkan. Sehingga Anda akan bertemu dengan segala hal yang ada dalam frekuensi yang Anda pancarkan, baik orang maupun modal yang Anda butuhkan. Dan semua akan tertarik dalam diri Anda. Bahkan yang tertarik akan jauh lebih banyak dari apa yang bisa Anda pikirkan. Inilah dahsyatnya hukum tarik menarik.

Dan perlu Anda garis bawahi, bahwa sedahsyat apapun hukum tarik menarik yang Anda rasakan dan Anda alami. Keyakinan Anda harus tetap teguh bahwa semuanya hakekatnya tercipta dari sesuatu yang “tidak ada”, yang ada hanyalah Dia-lah Allah Sang Pencipta. Dan semua akan kembali pada-Nya.

SELAMAT MENCOBA!!!