Jangan memperumit hidup anda. Berpikirlah sebelum bertindak. Pertama, carilah cara dan jawaban yang sederhana yang kecil kemungkinannya untuk salah. Bekerjalah dari hal-hal dasar. Yakinkan bahwa anda mengerti tugas atau masalahnya sebelum anda mulai. Ketahui standar waktu dan kinerja yang mengindikasikan pencapaian yang sempurna. Kaji ulang cara anda melakukan sesuatu. Apakah tugas tersebut menghabiskan seluruh waktu anda? Apakah tugas tersebut sepadan dengan waktu yang anda gunakan untuk mengerjakannya? Apakah anda punya sumber-sumber yang diperlukan? Bisakah tugas tersebut didelegasikan? Jika bisa, apakah anda telah menunjuk orang yang tepat untuk menyelesaikan tugas tersebut? Penelitian anda, waktu-waktu hening anda, komitmen anda terhadap kerja tim dan daftar prioritas tugas anda, semuanya seharusnya membantu anda. Sisihkan yang tidak penting. Bahkan filosofi yang mendasari Prinsip-Prinsip ini dapat disimpulkan dengan sederhana. Kembangkan diri anda dan bantulah orang lain.