Laman

Jumat, 22 Juli 2011

Bertekad Untuk Terus Berkembang

Carilah cara yang lebih baik untuk melakukan sesuatu di segala bidang kehidupan anda secara terus menerus. Orang-orang Jepang mempunyai sebuah istilah untuk konsep pengembangan diri yang berkelanjutan, kaizen. Kemajuan dan kesuksesan datang kepada mereka yang berlatih dan terus berlatih. Jika anda sadar akan hal itu, anda akan bisa menjadi suami atau istri, putra, putri, teman, majikan, pekerja, atlit dan warga negara yang lebih baik.

Komitmen datang dari dalam dan seringlah diuji. Ukurlah diri anda dengan standar terbaik. Kebanyakan orang lain memilih untuk menjadi rata-rata. Itulah arti rata-rata. Anda tidak akan tahu batas kemampuan anda jika anda tidak selalu mencoba. Tolaklah istilah cukup bagus. Bertekadlah untuk menjadi yang sempurna. Teliti satu persatu tujuan anda dan pikirkan bagaimana anda bisa berkembang sebesar satu persen setiap bulan.


Kesuksesan adalah sebuah perjalanan. Kesuksesan bukanlah pekerjaan cepat. Kenikmatannya ada pada proses pencapaiannya. Jangan anggap kesuksesan sebagai sebuah puncak yang harus di daki, tetapi sebuah dataran tinggi yang harus dilewati. Selalu dorong anak-anak atau pekerja untuk melakukan sesuatu yang terbaik dan tidak berhenti. Pagarilah diri anda dan mereka dengan pagar yang tinggi. Anda semua akan menjadi orang yang lebih baik.