Laman

Jumat, 22 Juli 2011

Jadikan Hari Ini Hari Yang Khusus

Banyak orang menggunakan beberapa menit pertama setiap harinya untuk menyendiri, berefleksi. Apa yang terjadi kemarin? Apa yang ingin anda selesaikan hari ini? Apa yang akan menjadi sesuatu paling penting? Hal ini tentunya menjadi prioritas anda untuk dikerjakan. Bagaimana agar hari ini lebih bervariasi daripada sekedar rutinitas anda? Bisakah anda mencari suatu hal kecil yang bisa dikerjakan? Mungkin ada sesuatu yang anda hindari, yang seandainya anda kerjakan hal tersebut, anda akan merasa bangga terhadap diri anda sendiri..


Berikan sebuah tujuan khusus pada setiap hari-hari anda. Mereka yang tidak berhasil, tidak bahagia, biasanya mempunyai kesamaan pada hari-hari mereka. Apakah ini hari Senin atau Kamis? Apakah sekarang bulan Maret atau Nopember? Apakah sekarang jam 3 sore atau jam 10 pagi? Mereka menghabiskan hari-harinya dalam rutinitas dan tidak ada yang khusus dan berarti.


Setiap orang punya jumlah waktu yang sama. Bagaimana anda akan menghabiskan waktu 24 jam anda? Rencanakan sebelumnya. Buatlah daftar. Daftar tersebut adalah peta penunjuk jalan bagi prestasi pribadi anda dan kehidupan anda yang seimbang. Selalu bawa kertas dan pulpen. Apa yang anda kerjakan hari ini, adalah untuk membuat hari esok yang lebih baik bagi anda dan keluarga anda?