Laman

Jumat, 16 Maret 2012

ALHAMDULILLAH....

Disetiap hari banyak dinamika yang selalu menemani kehidupan setiap insan manusia. Naik turun, kanan kiri, siang malam, manis pahit dan sebagainya, semua adalah bagian dari dinamika hidup ini. Tidak ada yang langgeng, karena semua yang bernyawa pasti menuju ke satu hal yaitu kematian, kecuali hanya Dia Allah Sang Pencipta Yang Hidup dan Kekal.

Berapa lama hidup di dunia? Suatu hari saat saya naik mobil bersama sahabat-sahabat saya di Jakarta, ada satu obrolan, begini. Jika ada seorang anak yang lahir maka dikumandangkan ADZAN, dan nanti saat dia mati akan DISHOLATI. Berarti hidup hanyalah sepanjang antara waktu ADZAN sampai dikumandangkan IQOMAT tanda sholat dimulai. Yach, begitu pendek sekali..... Bahkan terkadang ada yang adzan langsung iqomat, lahir langsung meninggal. Alangkah baiknya, setelah adzan sambil menunggu 'iqomat' kita isi dengan banyak dzikir dan istighfar..... Astaghfirullah... dan juga isi dengan muhasabah diri.


"Alhamdulillah, dalam segala hal saya makin baik dan semakin baik." Inilah kata-kata afirmasi yang selalu saya ucapkan, baik secara lisan maupun batin. Hasilnya, banyak kebaikan yang Allah berikan dikala banyak situasi yang selalu berubah-ubah. Yakinlah selama kita berpikir positif, akan ada banyak jalan yang terbentang. 

Suatu pagi, saya minta sama Allah sesuatu petunjuk dari Al-Qur'an yang bisa menjadi obat penenang hati. Lalu, saya buka al-Qur'an dan terlihat surat yang berbicara tentang kisah Nabi Nuh as. Saya coba renungkan, Allah menyuruh Nabi Nuh membuat sebuah bahtera di daratan sehingga banyak yang mentertawakan. Bahtera atau kapal kalau kita gambar persis seperti simbol 'senyuman' yaitu cekung ke bawah yang memiliki banyak makna antara lain rendah hati, pemaaf dan murah senyum. Dan saat air bah datang, orang-orang yang lari ke gunung justru tenggelam, dan kalau kita gambar gunung seperti simbol 'amarah' yang menyiratkan makna tinggi hati, sombong dan suka marah. Ternyata, yang selamat adalah yang masuk ke dalam kapal, yang selalu memiliki ruang-ruang kosong kerendahan hati, gemar memaafkan. Allahu a'lam.

Mohon maaf, hp saya yang berisi 1300 nomor kontak member SPS-Selamat Pagi Sahabat hilang diambil orang yang menginginkan tanpa ijin, jadi untuk sementara banyak sahabat yang tidak bisa menikmati SMS-SPS setiap pagi.