Laman

Rabu, 14 Desember 2011

Menjaga Agar Diri Kita Tetap di Jalur Sukses

Maka ketahuilah, bahwa sesungguhnya tidak ada Tuhan (Yang Hak) melainkan Allah dan mohonlah ampunan bagi dosamu dan bagi (dosa) orang-orang mukmin, laki-laki dan perempuan. Dan Allah mengetahui tempat kamu berusaha dan tempat tinggalmu. (QS. Muhammad: 19)


Menjalani hidup untuk menggapai mimpi-mimpi besar memerlukan keberanian dalam melangkah dan kesabaran yang berlipat ganda dalam menghadapi segala ujian serta tawakal yang tinggi pada Allah. Hari-hari di dalam beberapa bulan terakhir adalah hari-hari yang penuh dengan 'tantangan' bagi saya dalam membangun 'Tito Group', sebuah group perusahaan saya. Terkadang tantangan yang begitu dahsyat menjadikan kita ragu terhadap pilihan-pilihan hidup dan jalan yang sekarang kita tempuh.


Bagaimana solusinya.....? Saya ambil solusinya dari apa yang saya baca dalam al-Qur'an yang terjamahnya saya sebutkan di atas, di mana ayat di atas mengajak saya untuk mengetahui atau mempelajari sebuah ilmu kesuksesan yang begitu sederhana namun hasilnya sangatlah luar biasa.

Sesungguhnya tidak ada Tuhan (yang ditakuti, yang diharapkan, yang dicintai) kecuali hanya Allah. Saya tidak perlu takut dalam menghadapi semua tantangan ini, karena ketakutan yang hakiki hanya kepada Allah semata, bagaimana esok hari...... tidak perlu kita takut, serahkan saja pada Allah. Saya tidak boleh berharap kepada makhluk, karena terlalu berharap pada makhluk justru sering menimbulkan kekecewaan kecuali berharap pada pertolongan dan rahmat Allah. Maka saya putuskan hari ini untuk 'rileks' bersama keluarga. Saya ajak isteri dan si kecil 'Arina' pergi ke Kebon Binatang di kota saya. Saya tinggalkan hp kerja saya di rumah agar saya bisa benar-benar menikmati kebahagiaan bersama keluarga.

Sepanjang jalan saya perbanyak 'istighfar' dan dzikir asma'ul husna. Terasa di hati begitu tenang. Padahal hari ini ada jadwal pembayaran 1 milyar di salah satu proyek, dan dana belum lah ada di tangan. Saya tetap tenang. Saya begitu menikmati hari ini dengan penuh keceriaan. Apalagi sesampai di lokasi, si kecil terlihat begitu bahagia. Saya berbaring di sebuah ayunan menikmati sejuknya udara di bawah rindangnya pepohonan. Terasa hilang kepenatan pikiran yang selama ini menjadi beban hidup ini. Ketenangan mendatangkan energi keyakinan yang begitu kuat. Sehingga keragu-raguan dan kecemasan terasa menghilang dari diri saya.

Betul, sepulang dari rekreasi ternyata Allah memberikan jalan-jalan keluar yang sungguh menakjubkan, tidak hanya untuk satu lokasi proyek, bahkan untuk beberapa lokasi proyek pada hari ini. Alhamdulillah.... Kuncinya adalah perbanyak baca dzikir 'Laa ilaaha illallah' dan perbanyak 'istighfar' serta rileks saja dalam menghadapi semua tantangan dan ujian. Silahkan mencoba.....