Laman

Selasa, 15 Januari 2008

RELATIVITAS

RELATIVITAS


Ringkasan Arahan dalam Meeting hari Selasa tanggal 15 Januari 2008 di Kantor Property
Oleh SETYADI, SE


Mereka berbisik-bisik di antara mereka: "Kamu tidak berdiam (di dunia) melainkan hanyalah sepuluh (hari)". Kami lebih mengetahui apa yang mereka katakan, ketika berkata orang yang paling lurus jalannya di antara mereka: "Kamu tidak berdiam (di dunia) melainkan hanyalah sehari saja". (QS.20:103-104)


Anda tidak perlu berdebat tentang ‘waktu’ karena waktu itu relative. Anda yang telah memahami hakikat Rahasia di alam semesta ini, maka Anda akan paham terhadap apa yang dinamakan hukum relativitas. Sebenarnya semua yang ada di alam ini ‘hanyalah apa adanya’, sehingga Anda membandingkan atau membuat perbandingan dengan sesuatu yang lain. Anda bisa mengatakan sesuatu itu ‘panas’, karena Anda membandingkan dengan sesuatu yang ‘dingin’.


Demikian juga dengan ‘kemakmuran’ yang Anda rasakan. Anda hanya bisa merasakan suatu ‘kemakmuran’, karena Anda telah membandingkan dengan ‘kemiskinan’. Sehingga tatkala saya berada di sebuah kota di Irian-Jaya, yaitu Wamena. Dan saya melihat banyak sekali penduduk asli yang masih menggunakan ‘koteka’, yaitu pakaian yang terbuat dari sebuah buah yang hanya berfungsi untuk menutupi ujung kemaluannya (laki-laki). Maka bagi mereka “penduduk asli di wamena”, itu bukanlah suatu bentuk ‘kemiskinan’, karena mereka memang “begitulah apa adanya”.


“Waktu” pun demikian. Saat Anda bepergian, Anda kadang merasakan perjalanan begitu cepat dan menyenangkan, namun terkadang Anda merasakan perjalanan begitu lambat dan membosankan. Waktu inipun relative bagi siapa dan dalam kondisi bagaimana.


Sehingga dengan memahami hukum relativitas ini, Anda akan semakin cerdas mengkondisikan diri Anda, sehingga Anda akan semakin makmur, semakin cepat dalam meraih kesuksesan. Caranya, Anda harus selalu dalam kondisi ceria atau fun. Tebarkan senyum manis Anda kepada siapapun yang Anda temui. Maka Anda akan menemukan segala sesuatu menjadi lebih mudah. Dan Andapun akan menemukan banyak orang yang antusias dengan Anda. Dan waktu bukanlah sebuah kendala bagi Anda, karena semua dikerjakan dengan fun. Hasilnya jelas FUUUUUNtastic.


Sebagai sebuah ilstrasi, ada dua orang yaitu Pipo dan Embro, keduanya melakukan perjalanan dari Semarang ke Jakarta. Mereka masing-masing memakai sebuah kendaraan dengan kecepatan sama yaitu 80 km/jam. Si Pipo melakukan perjalanan dengan keluarganya, sepanjang perjalanan diiringi music sambil makan makanan kecil. Dan si Embro juga melakukan perjalanan dengan keluarganya, bedanya si Embro dalam sebuah mobil ambulance, diiringi kesedihan karena salah satu anggota keluarganya meninggal. Maka, manakah diantara keduanya yang merasa cepat perjalanannya?


Sekarang cobalah Anda renungkan kondisi Anda sekarang, lalu buat perbandingan dengan mereka yang dibawah Anda. Maka Anda akan merasakan bahwa Anda masih jauh lebih baik dan jauh lebih makmur. Perasaan baik dan makmur yang selalu terpancar dalam diri Anda, akan direspon oleh hukum tarik menarik dan akan dikembalikan kepada Anda suatu kebaikan dan kemakmuran yang lebih banyak lagi. Intinya Anda harus mensyukuri apa yang telah Anda terima saat ini. Hapus kata-kata ‘kurang’ dan tumbuhkan terus rasa berkelimpahan dalam hati dan pikiran Anda. Jangan Anda mengeluh pada hal apapun juga!!! Sekarang Anda adalah orang yang SUKSES dan KAYA. Senyumlah…… Hukum Relativitas yang Allah letakkan di alam semesta akan mempercepat datangnya KESUKSESAN untuk ANDA.