Laman

Minggu, 25 November 2012

JANGAN PERNAH PUTUS ASA DARI RAHMAT ALLAH

Assalamu'alaikum wr wb

Alhamdulillah, Allahumma sholli 'alaa Muhammad,

Semangat Pagi Sahabat, sadarilah kita hanyalah manusia biasa, terlalu sering kita terjatuh pada perbuatan dosa karena hawa nafsu kita dan syaitan yang selalu menggoda kita. Jangan berputus asa karena Rasulullah Muhammad saw, sang pembawa kabar gembira telah menyampaikan kabar gembira kepada orang-orang yang berdosa, sebagaimana firman Allah SWT:

Katakanlah:" Wahai hamba-hamba-Ku yang telah melanggar batas-batas dirinya, janganlah kalian berputus asa terhadap rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni semua dosa, sesungguhnya Dia Maha Pengampun lagi Maha Penyayang" (QS 39: 53)

Dari Anas ra, ia berkata: saya mendengar Rasulullah saw bersabda: "Allah Ta'ala berfirman: Wahai anak Adam, selama kamu berdoa dan mengharap kepada-Ku niscaya Aku ampuni dosa yang telah kamu lakukan dan Aku tidak memperdulikan berapa banyaknya. Wahai anak Adam, seandainya dosa-dosamu bagaikan awan di langit, kemudian kamu minta ampun kepada-Ku niscaya Aku mengampunimu, dan Aku tidak memperdulikan berapa banyak dosamu. Wahai anak Adam, seandainya kamu datang kehadapan-Ku dengan membawa dosa seisi bumi, kemudian bertemu dengan Aku tanpa menyekutukan sesuatu apapun dengan-Ku, niscaya Aku akan mengampuni dosa yang se isi bumi itu" (HR Turmudzi)

Allahu a'lam

Wassalamu'alaikum wr wb

Published with Blogger-droid v2.0.6